Feed on
Posts
Comments

Berita Duka Keluarga

Udah lama gak nulis lagi. Hampir 4 minggu terakhir saya harus meninggalkan aktifitas seperti biasanya karena ada 2 peristiwa duka keluarga.

Berawal dari malam minggu tanggal 19 Agustus ’06 lalu. Sekitar pukul 22:50, istri dapat telpon dari kakak di Tangerang yang menanyakan kondisi mamah (ibu mertua saya – red). Mendengar pertanyaan itu istri saya jadi kaget, karena memang gak ada kabar apa2 sebelumnya. Akhirnya istri kontak ke Serang (rumah mamah) untuk konfirmasi, ternyata benar, mamah harus dilarikan ke rs karena denyut nadi sudah gak ada. (!!!)

Diputuskan saya dan istri harus segera berangkat ke Serang. Untuk amannya si Farrel gak diajak dulu, biar ditinggal ama ibu saya di Bogor. Di perjalanan akhirnya kami dapat kepastian bahwa ibu mertua saya meninggal dunia.

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan mamah…

Hanya perlu waktu 1,5 jam akhirnya kami sampai di Serang. Dan keesokan harinya, Minggu 20 Agustus ’06, jenazah mamah dimakamkan di pemakaman dekat rumah. Alhamdulillah, proses penyelenggaraan jenazah berjalan dengan lancar. Ibu saya dan Farrel nyusul ke Serang untuk hadir pada saat pemakaman. Sorenya ibu pulang ke Bogor dan rencana ke Bekasi tempat bibi (adik ibu) hari Senin.

Hari Selasa, 22 Agustus ’06 sore, dapat sms Ibu minta jemput dari Bekasi karena gak enak badan. Akhirnya ~22.00, saya, istri plus Farrel nyampe Bekasi untuk jemput ibu. ~23.00 sampe Bogor.

Kagetnya, begitu keluar mobil ibu tiba2 merasa lemah dan mau jatuh. Dan begitu bicara, suaranya agak berubah (agak pelo).

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.

Kuat dugaan saya, ibu terserang stroke. Malam itu juga langsung dibawa ke RS Azra dan langsung di ct-scan. Hasil pengamatan dokter radiologi, tidak terlihat ada penyumbatan atau pembuluh pecah.

Karena ruang HCU gak ada yg kosong se-Bogor, akhirnya ibu dibawa pulang dulu. Rabu sore gagal ke BMC karena saya kejebak macet di Cempaka Putih. Kamis pagi akhirnya ke Azra lagi untuk bertemu dr ahli syaraf. Ternyata hasil ct-scan terlihat tanda2 penyumbatan. Akhirnya saat itu juga langsung rawat inap.

Setelah 5 hari dirawat di Azra, ibu terpaksa harus saya bawa pulang karena sama sekali gak terlihat perkembangan apa2. Trus dicoba jalur alternatif, ada rekan yang ngasih tau coba minum pil ramuan China namanya angkung/angkuh (cmiiw). Menurut ngkoh yg jual, biasanya setelah minum 3 pil (1 pil per hari) baru kelihatan perubahan. Eh… bener, setelah 3 hari mengkonsumsi pil ini, ibu saya sudah merasa ringan di kaki dan bisa jalan sendiri (asal pelan2). Otot bisep dan trisep bisa digunakan dan jari kelingking dan telunjuk bisa digerakkan walaupun terbatas. Alhamdulillah.

Sampai tulisan ini saya post, kondisi ibu udah jauh membaik. Walau masih jauh dari kondisi semula. Alhamdulillah.

8 Responses to “Berita Duka Keluarga”

  1. abah Ruli says:

    Turut berduka cita ! semoga Anda sekeluarga tabah menjalaninya. Salam kenal! aku lagi blogwalking thus mampir bentar disini eh dapet berita sedih.

  2. Roy Irwan says:

    Matur nuhun abah, atas do’a-nya. Salam kenal juga.

  3. reta says:

    tau web ini dr meta,coba buka dr hp,agak susah cuma bs bc halaman depan aja. akhirnya penasaran n pergi ke warnet sambil print kiriman cerita2 hikmah dr tmn.
    Web site nya keren om…

    Iya ya, Agustus kemarin byk musibah di kel qt.
    Smg qt semua bisa tabah njalaninnya.

  4. Roy Irwan says:

    He..he.. sorry baru bisa comment lagi, gara2 speedy kantor ngadat, trus comment dari Opera mini di hp gak bisa2 🙁
    Thx ya Ret udah berkunjung 🙂

  5. Vijaya says:

    Innalillahi wa innailihi raji’uun
    Ikut berduka cita ya Roy, moga2 lu & kel tabah. Mg arwah almarhumah ibu mertua diterima di sisi Allah SWT, mg2 ibu cepat baikan. Salam untuk anak bini. Si Farrel lucu banget. Akira kemaren protes, katanya “ibu, kalo gak belum bisa ngasih adek, ya udah kasih aku kakak aja” Tambah puyeng deh..

  6. Roy Irwan says:

    He..he.. Thx 4 visiting, jay. Salam buat Akira, ya

  7. ema says:

    Hi..Roy..,
    Pa kabar..??? aku tau blog mu dr milis nih.., ikut mendoakan semoga ibumu makin baik ya amin…

    salam dr kami di qatar.., masih ingat ga..?? aku temennya denny juniati pardede..

  8. Roy Irwan Roy Irwan says:

    Hallo juga Ema. Ya masih inget lah. Apa kabar juga?
    Thx ya untuk do’anya. Btw, skr nyokap udh jauh lebih baik. Ya sekitar 90%an lah.

Leave a Reply