Feed on
Posts
Comments

Pulang Kampung

Horree! Akhirnya punya kesempatan utuk pulang kampung. Tujuan utama sih ke kota Tenggarong karena dapet tugas dari kantor, untungya ada waktu senggang, jadi sempat maen ke Samarinda walaupun cuman 3~4 jam.

Berangkat hari Selasa, 1 Agustus 2006. Tiket pesawat jam 6 pagi. Karena gak ada orang yang bisa dimintai tolong nganter dari rumah, akhirnya diputuskan untuk bawa mobil trus ke kantor trus lanjutin lagi pake bus bandara dari Rambutan. Sialnya, tiket harus hangus gara2 telat 3~5 menit setelah panggilan terakhir. :(

Akhirnya berangkat juga jam 13an. Seterusnya perjalanan lancar sampai Tenggarong. Cuman sayang, jalan Loa Janan-Tenggarong kondisinya masih sama dengan 10 tahun yang lalu, kecil dan rusak disana-sini. Karena ini jalan provinsi, jadi Pemkab Kutai Kartanegara juga susah mo ngapa-ngapain ama ni jalan.

Sampai Tenggarong sempat kaget juga, karena melihat perubahannya sudah sangat jauh dibanding terakhir saya kesana tahun 2001. Salut untuk Pemkab Kutai Kartanegara.

Nginep di hotel Lesong Batu, hotel milik Pemkab. Hotel bagus, namun dari beberapa detil, terlihat hotel ini kurang perawatan. Seperti kloset yang pecah, one stop control yang nggak berfungsi sampai air panas yang edan eling. Sebenarnya ada satu lagi hotel milik Pemkab, hotel Singgasana. Hotelnya lebih besar, tapi karena jarak urusan kerjaan jadi nginep di hotel Lesong Batu.

Lucunya, karena ada ponakan bos yang kerja di Pemkab, malah kita-kita yang diservis. Dari hotel gratis, makan sampe transport dibayarin! :) Jarang-jarang konsultan di-entertain ama bohir. :)

Di Tenggarong juga sempat ketemu temen SMA, Yudhi Api dinas di PU Tenggarong ama Wiwid jadi wartawan. Wah… udah pada sukses mereka. Kontak-kontakan juga ama temen-temen yang laen, Rusdi di PU Smd, Boy di SMK IT Smd.

Jl. Sawo
Jl. Sawo (click to enlarge)
Setelah urusan kerjaan beres, hari Kamis, 3 Agustus ’06 jam 11 ciao menuju Samarinda via jalan baru. Cuman ~22Km n jalannya bagus pula. Sight seeing, sempetin lewat jalan Sawo tempat saya ‘tumbuh kembang‘. Makan di Prambanan Jl. D. Toba, ke Citra Niaga beli oleh-oleh baju buat anak. Trus ke Mawar Sari Gatot Subroto (cmiiw) yg dulu jalan Kakak Tua untuk beli oleh-oleh makanan seperti amplang, lempok, gabin ama satu lagi yang sering dimakan waktu kecil: kuminting!

Berhubung supir yang ngantering lagi gak enak badan, akhirnya buru-buru balik ke Tenggarong.

Besoknya jam 10 pagi berangkat menuju Balikpapan untuk flight ke Jakarta jam 16.45.

Senengnya bisa pulang kampung walaupun sebentar banget.

Leave a Reply